Latte art adalah seni menggambar sebuah pola di atas kopi yang terdapat pada foam. Sebenarnya bahan yang digunakan untuk membuat latte art sangat mudah.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat latte art:

Latte atau susu yang di gunakan haruslah dalam keadaan panas sehingga saat dituangkan dapat memunculkan foam atau busanya. Temperatur yang mutlak perlu Anda peroleh pada busa susu adalah 71ÂșC.

Setelah membuat busa susu, Anda bisa memulai membuat satu porsi espresso. Untuk membuat satu porsi espresso, gunakan sekitar 7-8 gram bubuk espresso.

Kemudian gunakan teko yang memiliki ujung lancip dan berbahan dasar stainless steel sebagai tempat latte.

Untuk membuat berbagai pola, Anda bisa menggunakan tusuk gigi atau stik khusus yang berbahan metal.

Membuat latte art tanpa stik bisa Anda lakukan dengan cara kocok teko secara hati-hati dengan gerakan maju mundur dan gerakkan ke arah belakang dengan perlahan.

Selain itu, ada baiknya menggunakan cangkir yang lebar karena akan mempermudah Anda untuk mengembangkan dan membuat desain latte art.

Sebelum mencoba dengan menggunakan susu, Anda bisa mencoba dengan air terlebih dahulu untuk membiasakan diri menuang dan mengocok pada saat bersamaan.

Rollaas Kopi Luwak yang bermutu superior ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat latte art loh. Untuk pembelian Rollaas Kopi Luwak, silahkan hubungi Rollaas Customer Service via WhatsApp : 087889182644 / Email : Rollasscs@gmail.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s